Friday 3 July 2015

Manajemen Waktu (!!!)



     baru kali ini saya menuliskan hal yang sedikit serius, saya menulis kali ini bertujuan untuk melatih kita terutama saya untuk lebih menghargai waktu dan bijak terhadap waktu. Agar tidak ada penyesalan di waktu yang akan mendatang (Getun Mburi) dalam tulisan saya yang sebelumnya.


Pengertian Manajemen Waktu
Menurut foryst
Cara bagaimana membuat waktu menjadi terkendali sehingga menjamin terciptanya sebuah efektifitas dan efesiensi juga produktifitas.

Menurut saya (maaf jika tidak sesuai dengan pengertian yang anda sudah ketahuai sebelumnya)
Manajemen waktu saya definisikan sebagai suatu jenis ketrampilan yang berkaitan dengan segala bentuk upaya dan tindakan seseorang individu yang dilakukan secara terencana agar individu tersebut dapat memanfaatkan waktunya.

Me-manage waktu secara baik dan tepat diperlukan pemahaman mengenai prinsip dasar manajemen waktu supaya dapat berhasil dan memiliki daya guna.
Prinsip dasar manajemen waktu yang harus diperhatikan:
1.      Sediakanlah waktu untuk PERENCANAAN dan untuk menetapkan PRIORITAS
2.      Selesaikanlah pekerjaan yang memiliki PRIORITAS yang tinggi secepat mungkin dan selesaikan. Jika pekerjaan yang diprioritaskan sudah selesai, baru kerjakanlah pekerjaan yang lain.
3.      Dan prioritaskan kembali tugas yang tersisa.

Seberapa pentingya Manajemen waktu??
Menurut saya, sangatlah penting!!!
Karena waktu tidak dapat di ulang kembali lagi (alasan yang tidak harus bertele-tele namun anda kebingungan untuk mengelakanya)

Manfaat manajemen waktu
1.      Dapat membantu kita membuat prioritas (hal manakah yang lebih di dahulukan)
2.      Dapat mengurangi kecenderungan untuk menunda-nunda pekerjaan.
3.      Dapat mengontrol setiap tugas dan tanggal waktunya untuk dua pekerjaan atau lebih
4.      Dapat membantu mengevaluasi perkembangan atau kemajuan kita dalam menyelesaikan pekerjaan.
Sistem manajemen waktu yang sesuai dengan kebutuhan bisa membantu kita dalam menyelesaikan tugas pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat.
Pembelajaran akan mengatur waktu sangat akan membantu kita dalam mencapau target atau tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Terimakasih.
Apakah ini saat yang tepat atau tidak tepat, hanya itulah waktu yang kita miliki

No comments: